Kamis, 10 Maret 2011

National Football League


National Football League merupakan kompetisi liga American football terbesar di dunia. Tim di liga ini terbagi menjadi dua konferensi: yaitu American Football Conference (AFC) dan National Football Conference. Konferensi ini masing-masingterbagi menjadi empat divisi yaitu Utara, Barat, Selatan, dan Timur. NFL didirikan pada tahun 1920 dengan nama American Professional Football Association dan berganti nama menjadi National Football League pada tahun 1922.
Musim reguler berlangsung selama tujuh belas minggu dimana setiap tim memiliki waktu satu minggu bebas dan bermain enam belas kali. Jadwal ini termasuk enam kali melawan tim sesama divisi, dan beberapa tim dari antar divisi dan antar konferensi. Musim reguler dimulai pada Kamis malam pada minggu pertama September (hari Kamis setelah Labor Day) dan berlangsung setiap minggu hingga akhirDesember atau awal Januari.
Di akhir musim reguler, enam tim dari setiap konferensi bermain di Playoff NFL, sebuah turnamen eliminasi dimana hanya menggunakan satu leg yang diisi oleh dua belas tim dan turnamen ini akan diakhiri dengan kompetisi final, yakni Super Bowl. Super Bowl dilangsungkan pada stadion yang ditentukan dimana biasanya menjadi markas tim NFL. Setelah diadakan Super Bowl, beberapa hari berikutnya diadakan Pro Bowl, semacam pertandingan All-Star terpilih dari masing-masing zona.

Tim

Terbagi menjadi 32 tim. Beberapa tim maksimum 55 pemain. Berbeda dengan Major League BaseballMajor League SoccerNational Basketball Association, dan National Hockey League, liga ini tidak diikuti tim dari Kanada-sebagian besar dikarenakan adanya kompetisi yang mirip bernama Canadian Football League.

American Football Conference

American Football Conference
DivisiTimStadionKota/Area
EastBuffalo BillsRalph Wilson StadiumOrchard Park, New York
Miami DolphinsLandShark StadiumMiami Gardens, Florida
New England PatriotsGillette StadiumFoxborough, Massachusetts
New York JetsGiants StadiumEast Rutherford, New Jersey
NorthBaltimore RavensM&T Bank StadiumBaltimore, Maryland
Cincinnati BengalsPaul Brown StadiumCincinnati, Ohio
Cleveland BrownsCleveland Browns StadiumCleveland, Ohio
Pittsburgh SteelersHeinz FieldPittsburgh, Pennsylvania
SouthHouston TexansReliant StadiumHouston, Texas
Indianapolis ColtsLucas Oil StadiumIndianapolis, Indiana
Jacksonville JaguarsJacksonville Municipal StadiumJacksonville, Florida
Tennessee TitansLP FieldNashville, Tennessee
WestDenver BroncosInvesco Field at Mile HighDenver, Colorado
Kansas City ChiefsArrowhead StadiumKansas City, Missouri
Oakland RaidersOakland-Alameda County ColiseumOakland, California
San Diego ChargersQualcomm StadiumSan Diego, California

Tidak ada komentar:

Posting Komentar